Selasa, 14 Februari 2012

Kekuatan sebungkus nasi padang


"Kalau sedang laper banget, enaknya Sederhana atau d'Lumboenk, Cha?"
"Nasi padang, Kak."
"Huahaha…."


Siapa yang tak kenal dengan nasi padang? Hampir semua orang menyukainya. Lintas suku dan bangsa. Sepaket nasi plus sayur daun singkong sambal hijau dengan pilihan lauk khas kuliner orang Minang ini memang sungguh menggoda perut tiap mata yang memandang.

Buatku sendiri, dan ternyata juga buat hampir semua penghuni kostanku, nasi padang adalah obat yang sangat ampuh! Obat? Iya, obat! Terutama obat untuk badmood. Makan aja nasi padang, udah, dijamin perasaan akan (minimal) sedikit membaik. Jadi, kalau beli nasi padang emang bisanya ramean. Biar senengnya rame-rame, makan bareng, hmm… sungguh obat yang bagus. Makan sendiri dengan nasi menggunung juga oke.^^

Tidak hanya obat ampuh buat badmood, tapi juga obat ampuh buat mengembalikan atau meningkatkan nafsu makan yang sedang bermasalah, ini berlaku juga buat temanku. Lagi nggak nafsu makan? Beli aja nasi padang, bisa dipastikan selera makan akan kembali tergugah dan tubuh tetap mendapat nutrisi yang bergizi walaupun sedang tak begitu berselera. Paling tidak, kita tak menzalimi tubuh sendiri. Memberikan haknya untuk tetap mendapatkan nutrisi yang seharusnya.

Saat stress? Dia juga menjadi pereda yang ampuh. Ketegangan sedikit berkurang,apalagi kalau makannya dengan sangat lahap, hmm… bisa dipastikan semangat itu sedikit kembali.

Ada lagi? Ada. Saat bingung harus makan apa (bosan dengan menu sehari-hari misalnya), makan saja nasi padang, beres! Dan yang paling ampuh adalah buat memenuhi perut yang sedang lapar akut. Ya tahu sendiri, nasi padang memang biasanya porsi nasinya lumayan banyak, udah gitu perut pun terpuaskan dengan rasanya. Kadang kenyangnya itu masih terasa untuk sampai dengan waktu makan malam kalau kita melahapnya saat makan siang. Jadi, kadang malam nggak perlu makan lagi. ^^

Intinya sebungkus nasi padang bisa menceriakan hari-hariku.

Terimakasih ya Rabb, Kau perkenalkan aku sebungkus nasi padang sejak masih TK Nol besar. Sungguh, atas izin-Mu, dia bisa menjadi penawar banyak hal.

Ah, nasi padang… senang sekali kau menggodaku.

aoi



*Sederhana= nama tempat makan chinese food dengan porsi jumbo
  d'Lumboenk= nama tempat makan tradisional dan oriental food

0 komentar:

Posting Komentar