Rabu, 22 Februari 2012

"Pangeran Katak" Datang Lagi


Catatan yang mungkin ga penting buat yang baca. Tapi agak penting buat yang ngetik. Paling tidak memberikan jejak. Kejadiannya sudah berlalu sih, kemarin siang tepatnya. Apakah itu? Si katak datang lagi! OMG! #gaya lebay….

Siang-siang mau ke kamar mandi jadi ga jadi. Ngacir pindah ke kamar mandi di lantai atasnya. Awalnya ku kira hanya potongan seng pintu kamar mandi yang memang terkadang terkelupas, jatuh. Tapi setelah lampu dinyalakan, terlihatlah si katak itu sedang duduk terdiam di pinggir pintu bagian dalam. Biasa, langsung minta pertolongan ke pahlawanku. Teh Ida.

Pikir punya pikir, kenapa ya datang lagi si katak ini. Seekor sih kali ini, tapi tetap aja buat senewen. Untung saat ditemukan dia tidak sedang melakukan aksi wallclimbing atau berenang di dalam ember air seperti sebelum-sebelumnya. Apa coba enaknya di dalam rumah, di kamar mandi, yang emang bukan bukan habitatnya.

Teh Ida sempat berkomentar, "Nanti yang lainnya mungkin datang lagi, Neng". "What???!!!" alasannya karena biasanya mereka sepasang. Oh, tidak! Memang sih yang dulu juga mereka seakan datang sekeluarga. No! No! No! Jangan muncul lagi! "Kedinginan mungkin, cari yang anget-anget", tambah Teh Ida lagi. "Tahun lalu kan juga bulan-bulan gini" Sahutnya kemudian.

Iya gitu? Pikirku. Iya juga sih, sekitar Februari-April. Hei, wait! Februari? Sesaat aku teringat akan seseorang, ya, icon hewan ini dan Februari. No! Dok, tolong bilang ke 'teman'mu, jangan muncul lagi di lantai bawah!

aoi

0 komentar:

Posting Komentar