Selasa, 03 Januari 2012

Dicari! Skripsweet Sexy Abisss.


Usaha itu sebanding dengan Keinginan untuk mencapainya. (Mahasiswa Tingkat Akhir 2011).

Tulisan di atas itu adalah status dari seorang sobat lama pada beberapa jam menjelang pergantian tahun. ^^

Sore hari kami memang sempat saling menyapa dan akhirnya berujung pada obrolan lewat aplikasi chatting. Beberapa hari sebelumnya, aku iseng tanya tentang skripsweetnya. Apa kabar. Sms itu tak dibalas. Memang aku sempat menambahkan juga bahwa "semoga bukan pertanyaan yang menyebalkan". Hehehe…

Maklum, sang sobat ini dahulunya kuliah dobel. Pada tahun ke dua, dia ikut SPMB lagi (zaman itu namanya masih SPMB), dan lulus. Di jurusan yang dulu menjadi pilihan pertamaku, walau beda universitas. Kuliahnya di jurusan sebelumnya, tak jauh-jauh dari bidang pendidikan, lulus tepat sesuai rencana. Sempat cuti waktu itu karena agak keteteran dengan banyaknya aktivitas (maklum aktivis kampus, ga betah diem. ^_^). Istimewanya adalah dia termasuk angkatan pertama di jurusan itu berhubung universitas tersebut baru buka jurusan baru saat itu. Pastinya jadi angkatan anak emas pikirku. Dan aku pun sempat berkata padanya, "Teruskan cita-citaku di bidang ini lewat dirimu, ya!"

Sekarang dia sudah bekerja, dan sudah lewat dari batas normal yang seharusnya ditempuh oleh mahasiswa S1. Tapi berhubung dia sempat cuti beberapa semester, jadi dia punya tabungan beberapa semester lagi menggantikan semester yang ditinggal cuti. Entahlah apakah karena si skripsweet-nya itu kurang sexy atau bagaimana, yang pasti saat ini sedang ada hal lain yang lebih menarik dan menantang buatnya.

Saat chatting itu aku hanya mengembalikan tulisan di atas padanya, yang sekitar pertengahan tahun lalu dia berikan padaku. Ya, dia memberikan tulisan itu sebagai balasan sms saat aku bertanya padanya mengapa aku tak antusias dan tak termotivasi sama sekali saat itu dengan hal-hal yang berhubungan dengan bidang yang sedang ku jalani. Sore itu sempat juga dia menggodaku dengan pertanyaan "Kapan lulus Mbak? ;-)"

Tulisan yang dalam sekali maknanya bagiku, terlebih saat itu. Cukup membuatku berpikir, jauh ke banyak hal, ajangku untuk bertanya kembali pada diri sendiri, yang sampai sekarang pun sebenarnya belum terjawab sepenuhnya dengan jelas. Hanya saja saat ini aku sudah cukup tergambar langkah-langakah apa yang bisa ku lakukan, plan A, plan B, dan seterusnya, yang kesemuanya berhubungan dengan masa depanku dan passionku.

Hmmm….

Dulu sempat juga dikenalkan padaku, oleh seseorang yang kebetulan juga sekota dengan sang sobat, tentang istilah lain dari si skripsweet ini,  yaitu si skripshxxt. Hahaha… parah. Mungkin itu tercetus di kala kita sedang pusing dengan 'dia'. Paham sih, hanya plesetan, dan umum digunakan di kalangan mereka di kota itu, tapi terasa 'pedas' di telingaku. Hehehe…

Ayolah, Dek. Apa kamu perlu mbakmu ini jadi mbak galak? Mbakmu cuma ingin, kita bangkit bersama menyelesaikan si skripsweet dan tesweets ini. Kalau dia kurang sexy, gantilah dengan judul yang lebih sexy dan menggoda menurut daya khayal otakmu. Udah dapat kan dulu itu yang lebih menggoda?

Ingat ya, Dek. Tulisan di atas itu tertera "mahasiswa tingkat akhir 2011". Buatmu juga buatku, bukan? ^^

*Surat sayang mbak cerewet buat si adek_muaniez

aoi



0 komentar:

Posting Komentar