Minggu, 25 Desember 2011

Whiteboard yang buat tersenyum sesaat


Ini kejadiannya sudah cukup lama, tetapi masih dalam bulan ini, Desember'11. Sebenarnya sudah cukup sering melihat dan mengalaminya, tetapi  saat itu tergerak tanganku untuk mengabadikannya.

Lihat foto yang pertama ini. 


Gara-gara tikusss....


Itu tulisanku. Tentu. Awalnya karena sudah cukup bosan mendengar keluhan beberapa orang dari pagi sampai malam tentang ulah tikus subuh itu yang berkeliaran di dapur. Aku heran aja, kenapa tidak segera mengambil tindakan nyata. Apalah. Bukan hanya cerita. Minimal tulis pengumuman kek di papan tulis yang tersedia untuk media komunikasi kami di kosan ini. Pertama, kalau tidak diumumkan, kasihan yang lain yang tidak tahu, akan terjebak, kedua, jika hanya diceritakan berulang-ulang ke beberapa orang, hanya akan membuat 'jengah' pendengar saja (terutama aku). Akhirnya saat menjelang malam itu, segera saja garam di dapur ku buang tanpa babibu, tadinya minyak-minyak tanpa tutup juga mau ku buang saja sekalian, tapi mikir lagi, itu kan hak pribadi orang. Akhirnya ku buat saja pengumuman di situ. Beres. Tak ku dengar lagi cerita yang berulang diceritakan dari pagi hingga sore tanpa tindakan nyata itu!

Dan yang buat aku ketawa adalah ternyata ada yang menimpali segala dengan menuliskan "tikusnya botak". Khakhakha….! Ketawalah seketika saat ku baca esok harinya. Adaaaa…… aja.


Lalu, foto yang ke dua adalah tentang pinjam-meminjam telur. Sudah biasa sih di kosan ini, pinjam meminjam bahan makananan dan diganti kemudian, terutama telur, yang memang cepat dan gampang diolah.

Pinjem telur satu lagi dapat gelas!

Kali ini yang menarik buatku adalah karena ada komen di bawahnya "Yeah, kita trio, *pasang kembang api*" Ckckck…. Aduh, adek2ku… huahaha….

Yah, suatu saat pasti aku akan merindukan hal ini. Karena itu ku abadikan saja buat kangen-kangenan di masa nanti. ^o^

aoi

4 komentar:

  1. kkwkwkkww............... terima kasih sudah menjadikan nama saya jelas terpampang di salah satu foto.. :D

    BalasHapus
  2. hohoho.... kan biar eksis ceritanya. Khekhekhe... :-P

    BalasHapus
  3. hahahaha kita jadi trio dong.. bareng icha, nyalain kembang apinya udah terbayar lah ya kak.. pas taun baru..

    BalasHapus
  4. hu um. udah diwakilin ma yang nyalain kembang api malam taon baruan kemarin, kita mah cuma jadi penonton. btw, aku pinjemnya 2, kalian kan masing2 atu... hehehe..

    BalasHapus