Jumat, 25 November 2011

Pergi untuk Kembali dan Berpisah untuk Bertemu


Sebenarnya kali ini posting dalam rangka iseng, di tengah-tengah kejenuhan yang mungkin akan menghampiri, kebingungan yang sedang melanda, dan kegundahan yang ingin segera berakhir. Sory kalau lebay, dan tentunya abaikan saja prolog barusan ini. Sungguh tak penting.

Sebenarnya sudah ada beberapa bahan yang menjadi kandidat dan akan dibuatkan tulisan untuk beberapa postingan bulan ini. Tapi, itu semua perlu usaha ekstra, memilih kata, mengolah kalimat, dan mengedit foto terlebih dahulu; yang intinya perlu waktu lebih lama. Sedangkan sekarang sedang ada prioritas lainnya. Lain waktu ya...


                                  ________________________________________


Baiklah, begini. Tadi pas browsing, tak sengaja menemukan judul artikel yang menarik buatku, yaitu "Berpisah untuk Bertemu". Saat baca judulnya, aku teringat lirik lagu yang mengatakan "pergi untuk kembali". Aku tak akan membahas apa isi artikel dan lirik lagu itu, tentu itu. Karena aku memang hanya tertarik dengan judulnya yang menggelitik buatku.

Berpisah untuk bertemu dan pergi untuk kembali memang dua frase yang berbeda, tapi makna yang dikandungnya sangat mirip (menurutku tentunya). Sekilas, aku teringat akan kisah-kisah LDR yang telah ku lalui dan sedang ku jalani. Bisa dibilang, walau ada yang bilang padaku LDR itu berat lho! Tapi apa yang bisa membuatku bertahan dan kuat menjalaninya? Ya itu dia, keyakinan bahwa kami saat itu dan saat ini berpisah untuk bertemu suatu saat, dan kami saat itu dan saat ini pergi untuk kembali suatu saat. Karena sebuah keyakinan bahwa nantinya kami akan bertemu dan kembali itulah aku kuat melewatinya. Aku menikmatinya. Karena yakin proses yang sedang kami jalani saat ini bukanlah proses yang sia-sia tanpa ada ujungnya. Semuanya sungguh sebuah proses yang sangat berharga dan berujung.

Hanya itu inti postingan kali ini.

Segera kembali ke dunia nyata, dunia yang harus segera diselesaikan segala urusannya jika tak mau terlambat lagi.

Semoga menginspirasi ^_^

aoi

0 komentar:

Posting Komentar