Minggu, 14 Agustus 2011

Koneksi internet Anda bermasalah?

Alkisah, sekitar tiga minggu terakhir, aku dibuat uring-uringan oleh koneksi internet. Awalnya oleh koneksi internet pribadi yang pakai modem dan jasa sebuah provider, lalu oleh internet gratis di kampus dengan wifi, dan terakhir dengan internet warnet. Kalau internet gratis di kampus, memang kadang oke, dan kadang nggak, tergantung posisi dan waktu berselancar. Kalau warnet? Tiga warnet yang biasa jadi andalanku sedang tak bersahabat juga; yang biasanya cepat, jadi lama, hingga tak bisa membuka beberapa situs punyanya mbah g***le. Bagaimana dengan internet pribadi? Yah, sekitar sembilan bulan ini (kayak ibu mengandung aja) tak pernah punya masalah yang berarti. Malahan dua bulan terakhir sangat memuaskan. Karena itu aku sempat merekomendasikannya pada temanku dan bulan lalu, aku memutuskan untuk yang kedua kalinya pakai paket yang 2 GB. Sepuluh hari pertama sejak pengisian, hmm... Memuaskan! Seperti bulan sebelumnya, tapi setelah itu? Ggrrh....!!!

Padahal kuota masih banyak. Ada apakah gerangan? Berbagai cara dicoba, ganti modem---apakah modemku rusak?, ganti kartu provider lain---apakah providerku bermasalah?, beli perdana dengan provider yang sama---apakah kartu lamaku rusak?, Scan seluruh drive dengan dua antivirus andalan---apakah netbookku terjangkit 'penyakit'?, menghapus film-film dan uninstall software yang hampir tak pernah dipakai lagi---apakah hardiskku kepenuhan? Sama saja! Hampir frustasi rasanya. Apalagi mendengar teman yang pakai provider yang sama hepi-hepi saja; jadi makin keki sayanya.

Ya Allah, berikanlah petunjuk-Mu padaku….

Akhirnya aku berpikir, apakah sistem netbookku bermasalah? Seperti biasa, bertanyalah aku pada mbah gugel. *mbah, mbah, apanya yang salah sih sebenarnya???* begitulah kira-kira. Lalu, terdamparlah aku di ebsoft.web.id ^^. Terdampar yang menyenangkan. Masalah terselesaikan lewat mengeceknya dengan  Simtech Diagnostics Plus, dan memperbaikinya dengan Complete Internet Repair. Alhamdulillah. Malah kemarin, saat ada pemberitahuan kuota telah habis (pakai yang 500 MB), kecepatannya masih sama dan bisa streaming video walau agak putus-putus sedikit. Yang punya masalah mirip, silakan langsung saja kunjungi sumbernya.

Moga membantu!^^

*130811

aoi

2 komentar:

  1. teman berprovider sama --> apakah itu saia?!?
    *geER akut*

    baidewey ko loading blogmu lama skali ya...

    BalasHapus
  2. Benar sekali jeng miNyun. Itu adalah anda!^^

    Ow, iyakah? padahal beberapa widget dah ku apus, dan aku ga nyimpen foto di blogger, harusnya sih dah lebih ringan. Nanti coba kita periksa ada apa. Thanks infonya^^

    BalasHapus