Minggu, 12 Juni 2011

Bergegaslah!


Mengapa kau tak jua beranjak?
Dari tadi hanya mondar-mandir di ruangan ini.
Sudah cukup lama sejak ekspedisi berat ini dihentikan.
Nanti kau akan telat sampai ke tujuan.
     Ya, aku tahu. Tapi… .


Tapi apa?

     Rasanya masih ada yang mengganjal.
Aku paham.
Tapi aku hanyalah penjaga pos, tak mungkin juga menemanimu.
     Ya, aku tahu.
Jalan sajalah.
Ekspedisi ini memang berat, karena itu dipecah agar lebih ringan.
Walau ekspedisi pengganti ini pun tak mudah, tapi akan terasa lebih ringan.
     Bagaimana kalau dia belok ke kiri dan tak kembali ke kanan?
     Atau kalau dia lewat jalan berkelok dan tak kembali ke jalan yang lurus?
Bukankah kau lihat sendiri dia tadi memilih jalan yang tepat tegak lurus dengan pos ini?
Jadi sekarang, beloklah kau ke kanan di tikungan itu.
Jika puzzle-puzzle yang kalian temukan di jalan cocok, pasti akan ketemu lagi di pos terakhir nanti.
     Jadi?
Ya berangkatlah sekarang juga!
Percayalah padanya seperti selama ini kau percaya padanya, agar kau dapat berkarya dengan tenang.
Ingat! Waktu terus berjalan.
     Baiklah.
     Aku berangkat.
     Terimakasih.
Doaku slalu untuk kalian.
     Ya Rabb, aku serahkan segala urusannya dan urusanku pada-Mu.



*120810
aoi 

0 komentar:

Posting Komentar