Kamis, 31 Maret 2011

"Kasihan Banget Anak-anak Saya!"

080310

Cerita ini terinspirasi dari teman yang bertemu seorang bapak di sebuah bengkel motor.

Kenapa sepeda motornya?
     Ini pak, suka mati mendadak kalo lagi jalan. Kalau bapak?
Oh, biasa, Cuma servis rutin. Saya penggemar motor merk XXXXXXXX.
     Oh… .
Dibandingkan merk lain, mesinnya lebih bandel.
     Hehehe… .
Kerja, kuliah?
     Oh, saya kerja pak.
Kerja di mana?
     Di lembaga training bahasa Inggris.
Wah, jago donk bahasa Inggrisnya!
     Nggak jago sih, pak, cuma bisa. Hehehe… .
     Kalau bapak? Kerja di mana?
Saya di kantor konsultan. Udah pernah ke luar negri?
     Belum.
Tau bedanya bahasa Inggris British, Amerika, dan Australi?
     Kalau British dan Amerika, saya tahu, tapi kalau Australi, saya masih
     bingung.
Hmm… Saya dulu sempat ke Amerika.
     Wah sudah keliling dunia ya pak?
Nggak juga. Ribet pas makan kalau di luar negri itu. Jarang ada yang halal.
     Iya sih pak.
Suka nonton film?
     Kadang-kadang.
Kalau film, saya milih, suka kritis soalnya. Walaupun saya suka nonton.
     Berarti nggak semua film yang box office bapak tonton?
Oh, ga, saya lebih liat ke isi cerita, siapa sutradaranya, pemainnya. Begitu. Walaupun box office tapi kalau ceritanya ga bagus, males saya. Apalagi untuk anak-anak saya, saya harus tonton dulu.
     Wah, bapak sufi juga ya?
Ah, nggak, saya biasa aja.
     Suka Film, pak.
Hahaha…  kirain sufi apa.
     Hehehe…
Anak saya masih kecil-kecil, soalnya saya telat nikah. Banyak yang nggak tahan dulu, soalnya kerja saya suka pergi-pergi, tiga bulan paling nggak. Jadi pas balik-balik teh, sering dianya ternyata udah ada yang nungguin. Ya udah. Saya sih, nggak mau maksain. Tapi kalau sama istri saya ini, karena udah tau resikonya sama saya gitu, dan dianya mau, ya udah.
     Tapi, bapak awet muda ya?
Ah, masak, saya ini udah empat puluh lebih lho!
     Wah, saya kirain masih tiga puluhan.
Nggak, saya sama istri bedanya jauh, dua belas tahun. Anak saya yang pertama masih tiga tahunan, yang kedua, masih empat bulan.
     Tapi beneran, nggak kelihatan pak, walaupun kulit nggak bisa bohong.
     Hehehe… Atau mungkin karena postur juga ya?
Wah, saya dulu gemuk banget, terus rambut saya gondrong, soalnya saya sempat ngeband juga. Sekarang aja jadi botak gini. Apalagi sekarang, udah kepala empat makan nggak boleh sembarangan.
     Berapa lama pak dietnya?
Bertahaplah. Sepuluh tahunan. Jauh sebelum saya menikah. Pelan-pelan. Kan kata orang juga nggak bagus kalau secara drastis.
     Iya sih pak.
Ini juga, ngerokok, pengen saya hentikan, tapi perlahan.
     Emang sekarang udah berapa batang pak?
Sekarang sih udah sebungkus sehari. Tapi hari ini baru siang saya udah habis satu bungkus. Tapi ini yang ringan, kalau dulu, rokoknya berat. Yah bertahaplah. Kalau pas lihat anak saya tidur gitu, suka mikir, masak anak-anak saya jadi yatim gara-gara rokok ini. Kasihan banget anak-anak saya!
     Semangat ya pak!


*memang pernikahan itu membuat seseorang berubah, hadirnya seorang anak pun membuat seseorang berubah lagi. Dan memang tidak ada kata terlambat untuk menjadi lebih baik. Selamat berjuang pak!

                                                                                                             aoi

0 komentar:

Posting Komentar