Minggu, 04 Desember 2011

"Jawaban" Buat Ayu Ting Ting


Pagi-pagi aku dibangunkan oleh lagu yang sedang populer saat ini. Saat aku sedang enak-enaknya tetap di kasur untuk meluruskan punggung yang pegal karena kebanyakan duduk mantengin monitor netbook sehari sebelumnya, lagu itu berkumandang. Kayak kenal, pikirku. Tumben nih, pagi-pagi rumah di seberang kamar, di kampung sebelah itu udah berkicau, biasanya hanya suara air sungai saja yang mengalir seperti biasanya. Tapi kok, semakin lama di dengar, ni lagu terdengar berbeda ya? Kok yang nyanyi pria? Terus kok liriknya beda? Hmm… aku jadi tertarik untuk mendengarnya dengan seksama, dan sesaat kemudian, lepaslah tawaku seketika. Benar-benar hiburan di pagi hari! Huahahaha….

Nau tahu lagu apa yang ku maksud? Pasti sudah tahu jawabannya karena sudah ku tulis di judul postingan ini. Iya, itu based on lagunya Ayu Ting Ting yang Alamat Palsu. Kemarin, sepanjang hari, sempat terdengar olehku lagu Alamat Palsu ini dinyanyikan berulang-ulang dari kampung seberang. Sepertinya sedang ada hajatan atau apalah. Dari menjelang siang hingga sore hari. Nah, mungkin si empunya rumah di seberaang kamarku itu juga terinspirasi 'kejadian' kemarin.

Akhirnya aku iseng tanya mbah google dengan keyword jawaban lagu Alamat Palsu Ayu Ting Ting. Tara….! Ternyata emang ada dunks… Hahaha… baru tahu sayahnya. Coba kita simak petikan lirik dari Alamat Palsu-nya Ayu Ting Ting berikut.

Ke mana ke mana ke mana ku harus mencari kemana
Kekasih tercinta tak tahu rimbanya
Lama tak datang ke rumah
Di mana di mana di mana tinggalnya sekarang dimana

Ke sana ke mari membawa alamat
Namun yang ku temui bukan dirinya
Sayang yang ku terima alamat palsu

Ku tanya sama teman-teman semua
Tetapi mereka bilang tidak tahu
Sayang mungkin diriku tlah tertipu
Membuat aku frustrasi dibuatnya

Di mana di mana di mana tinggalnya sekarang dimana


Kemudian simak cuplikan lirik Jawaban Alamat Palsu yang dibawakan oleh Aan berikut.

Di sini di sini di sini ku masih setia di sini
Tidak ku dustakan, tak ku permainkan
Cintaku padamu kasih
Di sini di sini di sini ku masih setia di sini

Alamat rumah terpaksa ku palsukan
Karena malu dengan keadaanku sayang
Takut dirimu nanti kecewa

Tak usah mencari ku ke mana-mana
Tak dicaripun aku datang sendri, sayang
Tunggulah tunggu jangan tergoda
Setelah aku berhasil ku kembali

Disini di sini di sini ku masih setia di sini

Bagaimana? Paskah jawabannya?


Selama ini aku menganggap Jawaban Lagu Alamat Palsunya Ayu Ting Ting adalah lagu RT 5 RW 3 yang dipopulerkan oleh Cici Paramida, seperti yang sempat dibahas oleh publik belum lama ini. Ternyata ada yang lebih tepat lagi jawabannya ya Ayu Ting Ting! ^^  Jadi, tak perlu mencari  ke mana-mana lagi, heuheu…


Berikut adalah cuplikan lirik lagu RT 5 RW 3-nya Cici Paramida.

RT lima RW tiga
Sepuluh nomor rumahku
Jalannya Jalan Cinta

Naik saja bis kota
Jurusan kota Intan
Kalau kamu tak keliru
Pasti bisa kan bertemu

RT lima RW tiga
Sepuluh nomor rumahku
Jalannya Jalan Cinta


Lalu aku pun teringat akan lagu Menghitung Hari-nya Krisdayanti dahulu yang juga ada versi prianya, tapi judulnya Menghitung Hari 2. Awalnya ku kira juga jawaban dari lagunya KD itu, ternyata setelah diamati liriknya, bukan. Melainkan benar-benar Menghitung Hari yang lainnya. Aransemen lagunya sih mirip kalau tidak mau dibilang sama. Ini dia!

Menghitung Hari by Krisdayanti

menghitung hari 
detik demi detik 
masa kunanti apakan ada 
jalan cerita kisah yang panjang 
menghitung hari 

padamkan saja kobar asmaramu 
jika putik itu takkan ada 
yang aku minta tulus hatimu 
bukan puitis 

pergi saja cintamu pergi 
bilang saja pada semua 
biar semua tahu adanya 
diri ku kini sendiri 



Dan yang ini Menghitung Hari 2 yang dinyanyikan oleh Anda

menghitung hari detik demi detik 
menunggu itu kan menjemukan 
tapi ku sabar menanti jawabmu 
jawab cintamu 

jangan kau beri harapan padaku 
seperti ingin tapi tak ingin 
yg aku minta tulus hatimu 
bukan pura-pura 

jangan pergi dari cintaku 
biar saja tetap denganku 
biar semua tahu adanya 
dirimu memang punyaku 

belum pernah aku jatuh cinta 
sekeras ini seperti padamu 
jangan sebut aku lelaki 
bila tak bisa dapatkan engkau 
jangan sebut aku lelaki


Jadi mikir, kayaknya lucu juga kalau ada grup band atau grup vokal yang spesialis membuat lagu-lagu jawaban dari lagu-lagu yang sedang populer. Pasti seru! Hehehehe….

Kreatif dah kalian! Jeli dan pintar memanfaatkan peluang!

aoi

0 komentar:

Posting Komentar