Minggu, 17 April 2011

I Know that You're Not a Perfect Person: you're the right person

100310

Aku hanya manusia biasa. Aku bukan manusia yang sempurna. Pernah mendengar kalimat-kalimat itu? Tentu pernah bukan? Dan itu memang benar adanya. Kita semua adalah orang-orang yang tidak sempurna. Sebab kesempurnaan hanyalah milik-Nya. Yakinlah tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Ke manapun kita mencari, tak kan menemukannya. Karena sepantasnya kita semua memang tidak sempurna.

Manusia tidak kan bisa sempurna jika sendiri. Karena manusia makhluk sosial, dan karena itulah Allah dan rasul-Nya menganjurkan pernikahan. Hidup berpasangan. Bukankah negatif dikali negatif sama dengan positif? Jadi, jika tidak sempurna dikali tidak sempurna maka akan menjadi mendekati kesempurnaan. Mengapa mendekati? Karena kesempurnaan hanya milik-Nya. Dan mengapa pula harus dikali? Bukan ditambah? Ya karena negatif ditambah negatif sama dengan (tetap) negatif. Pernikahan bukan penambahan, pernikahan itu 'perkalian', peleburan.

Kita memang tidak sempurna, karena itu kita saling melengkapi untuk tumbuh dan berkembang bersama menjadi (mendekati) sempurna. Ibarat puzzle, yang hanya dapat utuh jika ada pasangannya. Bukankah Hawa diciptakan dari tulang rusuk Adam? Yang satu menjadi bagian yang lain. Janganlah rendah diri (rendah hati saja ^_^), minder, ataupun tidak percaya diri dengan merasa tidak sempurna, sobat. Karena kita sama, orang-orang yang tidak sempurna.

Kita tidak membutuhkan orang yang sempurna untuk pasangan jiwa kita, tapi kita membutuhkan orang yang tepat.  Kita bukan mencintai orang yang sempurna, tapi mencintai dengan sempurna pasangan jiwa kita. Jadi, jangan pernah mundur tuk meraih belahan jiwa hanya karena 'merasa' tidak sempurna, kawan.

*for a lot of us, just be confident

aoi

0 komentar:

Posting Komentar